Leonardoindri's Blog

Just another WordPress.com weblog

Cerita Check Up Berikutnya March 7, 2010

Filed under: Pregnancy — leonardoindri @ 8:58 am

Hihihihi…ini cerita check Up berikutnya setelah gw ada pencerahan dari berbagai sumber dengan menimbang dan memutuskan…Intinya kita ngga kapok2 gunta ganti dokter kandungan..yeah,mrasa blm sreg sepenuhnya kali ya…tp pada akhirnya Puji Tuhan nemu yg sreg juga dari berbagai aspek lah pokonya…Check it out !!

* Cek dokter keempat..08/02/10 di RSIA YPK Menteng, Dr. Iman Budi Santoso, Sp.OG, BB = 55 kg,usia kehamilan : 28 minggu

Hihihihi…pasti pada bingung..dan berkata “OMG..uda ganti dokter and RS lagiii…??” ::: Yupp…:)🙂 :::

JAdi gini ceritanya…ehem..ehem…kita sebelumnya udh ngrasa mantap..tap..tap..bakalan ngelahirin di RSIA Bunda Menteng karena yg pertama..deket ama rumah, ngga rawan macet, dokternya oke,fasilitas RS oke…SIP banget kannn…?But why?? kok ganti dokter??? hihihi…*lebay* Ini dikarenakan si Indri cek baby cek lagi n cek n ricek lagi mlalui forum2 n brosing2 dan sebagainya..ditambah kita nyari2 info..ditambah kesesuaian BUDGET….ini ni yg pentingg..heuheu..ternyata pas tang ting tung yok kita nabung..di RSIA Bunda kemahalan bok! budgetnya ga mencukupi..eh cukup siy tp kan masi banyak keperluan laennya yg harus kita penuhi..dan kalo ada yg lebih murah tp kualitas bgs..Why Not???..di samping itu ada RSIA yg lebih murah tp okeh..yaitu RSIA YPK Menteng..di JL Gereja Theresia No. 22 Menteng JakPus..trus gw akhirnya memilih Dr. Iman Budi Santoso Sp.OG , menurut Testi : Ramah, Komunikatif, Sangat Pro kelahiran Normal, dokternya ngga komersil. Iya..gw pengen bgt lahiran scara normal,walopun katanya sakiitt..

Ok skarang cerita periksa dokternya.. Jd gw n hubby akhirnya check up di YPK ini..nelepon dulu untuk daftar ( karena biasanya begitu..) tapii..kata mbaknya gausah, kalo Dr Iman langsung dateng aja..oke..kita langsung dateng tuh jam 5 lebihan dikitt,hehehe..tyernyata dapet no antrian 16, wekkksss…lama aja nunggunya..jam 8 malem dunk baru dipanggil..pantat pegell..tp skarang gw uda pengalaman..gw bawa camilan n bawa minum..aman.. YPK ini kalo diliat2 ngga mentereng kaya Bunda bangunannya..sederhana banget..kita aja ampe kelewat, muter lagi dech..Pas masuk, ternyata hommy bgt..standard lah, masih nyaman2 aja mnurut gw..Pas dipanggil n ketemu dokter, ternyata benerr aja dokternya baikkk, ramah, humoris, gw saat itu ngga tegang sama skali loh..padahal biasanya gw deg2an slslu kl periksa dokter..tp ini engga, trus gw bilang “Maaf ni dok..ganti2 terus dokternya abisnya belum pengalaman ni anak pertama..” dokternya malah bilang “Ngga papa..saya jg dulu anak pertama masi belum tau apa2..belum pengalaman bu..hehe” hihihi…:) Trus gw di USG wah..uda 1 kg aja berat bayinya..uda gede..kepalanya jg uda keliatan otaknya, tulang belakangnya..jantungnya berdegup normal,waktu itu posisinya munggungin “kamera” jd dokternya aga kesulitan ngukur lingkar kepala, karena kepala si baby udah dibawah..hihi yippiee..Dokter bilang “Bagus bu, ngga ada lilitan, posisi kepala udah dibawah” siipp dech..baby R doin a good job rupanya..bertahan terus di posisi itu ya nak..ampe dekat lahiran nanti..:)) Pas check up ini gw nanya2 banyak ama dokternya dan dijawab semuanya tuntass..trus dikasih 1 macam vitamin, folavit..And the last thing yg dokter Iman katakan yg bikin gw tenang adalah ” semoga lahirnya nanti bisa normal ya bu..kan bikinnya juga normal..” agak geli gw pas dokter bilang gt, tp bener2 bikin gw tenang bahwa si dokter emang bene2 pro normal…Terus pas kita bayar di kasir..Puji Tuhan lebih murah dari biasanya.. tapi gw n hubby mrasa puas banget..semakin yakin nich mau ngelahirin disini..hihi doakan yaaa teman2…

Oya, cek dokter berikutnya yaitu besok, tanggal 8 Maret 2010 gw uda mantep mau balik lagi kesini…wait me doc! Tar gw ceritain lagi yah..hihihi

 

Leave a Reply

