Leonardoindri's Blog

Just another WordPress.com weblog

Cerita Check up kehamilan dari awal s.d 21 minggu March 7, 2010

Filed under: Pregnancy — leonardoindri @ 8:11 am

Ini sejarah check up kehamilan gw sejak awal ampe umur kehamilan 21 minggu yah.. semuanya terjadi di tahun 2009. Enjoy it!

* Periksa Test pack = Sekitar akhir bulan Agustus 2009

Saat itu udah feeling aja,akunya brasasdikit mual(tp ga muntah),payudara bengkak, haid uda telat harusnya sekitaran 16 agustus uda haid, iseng2 beli testpack merk Sensitif di Century pas jalan2 ke plaza semanggi,besok paginya test dan…2 garis!! Belum puas..nanya2 teman katanya yg merek HCG lebih ampuh..(hehe ada2 aja..skarang nyadar…sama aja kali…) kalo yg HCG ini ada tanda plus minus gt..ternyata plus tp garis vertikal samar, apa karena wkt itu ga sabaran test nya ngga pake air kencing yang pagi2 tp malem2..huehehe bandel..

* Penasaran..Cek dokter pertama 05/09/09 ke RSIA Hermina Jatinegara, Dr. Dewi Gaduh, Sp.OG, BB = 44.3 kg,usia kehamilan : 7 minggu

Pas aku ada jadwal off dari kantor langsung pergi periksa dokter, untung aku jadwal off nya seringnya hari2 biasa..jd ga ngantri tlalu lama wkt itu..Dipanggil,ngobrol2 bentar, ditanya mau ngapain ( scara gw kuyuss bgt wkt itu..mpe minder ngliat ibu2 yg uda pada melembung smua..hihihi…), gw bilang mau cek aja kmaren test pack uda 2 garis.. di USG lah gw…ternyata uda ada kantung kehamilan, gw n hubby liat didalem kantung itu ada titik kecil, katanya itu adalah calon bayi nya..hihihi gwn hubby  baru bener2 yakin kalo gw hamil pada saat itu..pas diukur, katanya uda masuk 7 minggu kehamilan..ow..ow..ow..lumayan jg ya..trus gw diselametin ama dokternya, dikasi rujukan cek darah,dan dikasi resep vitamin dech..Disuruh periksa berikutnya adalah 4 minggu kemudian.. Thanks God..U give a ‘litle’ baby..:)

* Cek dokter kedua(Flex).. 07/10/09 Masih di RSIA Hermina Jatinegara, Dr. “R”, Sp.OG, BB = 46 kg,usia kehamilan : 7 minggu

Yupp..kita ganti dokter..knapa?bukan karena apa2,tp karena jadwal kantor gw ngga ada waktu yg cocok ama hari praktek Dr. Dewi Gaduh yg praktek hr rabu, disebabkan jadwal kantor gw yang ngga ada kompromi..:( Jadi gini critanya..kira2 seminggu sblm jadwal priksa, gara2 kecapean sempet keluar flex..dikit siiy, tp sukses bikin gw n hubby aga panik..sekitar 2 hari muncul flex..aku langsung disuruh tiduran ama hubby, emang saat itu aku gampanggg bgt kecapean, maklum tubuhnya baru menyesuaikan diri dgn hormon kehamilan..Tp gw tetep keukeuh masuk kerja..di kantor udah ga mau cape2an jd anak pendiem waktu itu..:)) Karena uda kluar flex gt..jadinya gw khawatir, sedangkan jadwal ga ada off hari rabu..akhirnya dokter yg ada aja pas hari gw off..yaitu Dr “R” itu.. Gw wkt itu ambil hasil lab..Puji Tuhan ga ada yg berbahaya sama skali kecuali Igg Rubella gw (+) tp itu gpp krn gw pnah campak jaman kecil dulu jd uda ada imun..cuma yg aneh gw seumur idup taunya  gol darahnya O, tp ternyataaa A !! huahhhh…puyenk gw mikirinya, tp untungnya papaku goldar nya A..n dulu gw priksa cuma di puskesmas😛..lega jg..:)) Oiya aku aga kcewa dgn Dr. R ini..ngasi obat k gw buanyaaakkkkk bgttt gara2 igg rubella gw (+) , trus gw blg keluar flex, dan gw bilang jg ada mual..hellowww..gw brosing2 dmana2 jg itu gpp..huhuhu brasa hamil gw bmasalah aja..padahal flex uda ilang dr bbrp hari sblumnya, mual jg shari paling skali..kalo ditebus tu obat ampir stengah juta..:(( belom biaya RS dan dokternya kaan…akhirnya, krn hubby gw jg pendidikan nya dokter, dia blg obatnya gausah sbanyak itu, gw nurut ma hubby, kita cm nebus vitamin bumil nya aja, obat rubella ama anti kram ngga ditebus..@_@ ya..karena gw ngrasa saat itu uda ga kluar flex sama skali, dan gw sblumnya udh  baca2 dari berbagai sumberkalau ada  igg rubella (+) aman..Puji Tuhan setelah itu gw n baby  sehat2 aja..:)) Keluhan : mual..ampe muntah,ngidam : surabi bandung dan jajanan bandung lainnya (susah dech pokonya..:()

* Jadwal check up 4 minggu berikutnya: MISSED..(gw ngga check up sama skali) usia kehamilan : 3 bulan (skitaran..maklum ngga check up..)

Gara2 di kantor lagi ribet,n gw uda mau proses resign saat itu..ditambah lagi gw blm sempet brosing2 n tanya sana sini dokter yang okeh dan deket rumah n bingung mau check up kmana lagi.. Yang jelas saat itu gw udah gamau k Hermina pertimbangan yg utama : agak jauh dari rumah dan rawan MACET..huhu gw ga mau ntar uda mules2 trus macet n brojol di jalan…*amit2…* Jadi critanya gw masih mikir2 saat itu mau k dokter mana n dimana  tp karena kesibukan di kantor yg aduhaii..ribett…ga ada waktu utk brosing2 or tanya2 ma org laen tentang dokter yg okeh..gw jg ngga minum vitamin di bulan ini..buandelll…Tapi Puji Tuhan(lagi), gw diberi kesehatan ama yg Diatas..saat itu mual gw udah ngga ada sama skali, ga ada flex, pokonya ga ada masalah sama skali, jd gw pede2 aja walopun ngga cek dokter..perut uda mulai2 menyembul, celana kantor uda tinggal sebiji yg muat, gw beli lg duech baju kantor n clananya yg satu size diatas normal..huehehehe…oiya, gw jg uda aga2 ngrasain ni baby gerak..tp semeliwir2 gt doank..terutama pas gw makan siang di kantor dan kebetulan wkt itu cateringnya nyediain menu makanan sunda yg wennnaakkkk…sayur asem, tempe tahu lalap sambel..si baby jg ikutan seneng kali ya..hihi luv u my baby..

* Cek dokter ketiga..16/12/09 di RSIA Bunda Menteng, Dr. Noroyono Wibowo, Sp.OG, BB = 51.6 kg,usia kehamilan : 21 minggu

Karena gw uda resign kantor, gw br bisa cek sana sini, brosing2 dokter yg bgs n RS mana yg deket rumah..akhirnya gw nanya k tantenya hubby yaitu tante nony..dulu dua anaknya dia lahir di RSIA Bunda Menteng (rumah tante gw ini deket bgt cuma beda 1 blok aja) ama Dr Yoso..dan ditambah lagi gw brosing2 RSIA Bunda itu berkualitas n bagus dekat pula dari rumah..tapi gw ngga milih Dr Yoso karena uda cukup berumur skarang, kalo dulu pas tante gw mungkin masi muda kali yee, anaknya tante gw aja skarang uda SMA bok..Akhirnya dr hasil brosing gw memutuskan Dr. Noroyono Wibowo, Sp.OG..karena menurut testi dia itu komunikatif n ahli USG scara kehamilan gw uda 20 mingguan, jd gw pengen USG nya dibaca dgn baik..hihi..oiya, Dr Bowo (panggilannya) juga pro kelahiran normal..siip kann..Pas cek di RSIA Bunda gw sempet berpikir..hmm iya bagus, alat2 nya canggih, antrian teratur, tp ruameee..gw ampir 2.5 jam nunggu panggilan..nyem..nyem..laperr..jam 19.30 baru dipanggil, padahal gw uda standby dari jam 5 sore lebih. Dokternya ramah, ngomong ceplas ceplos..tp karena wkt itu bingung mau nanya apaan, gw ngga nanya apa2an..hihihi..dong2..Gw di USG..baby nya uda jauh lebih gede dr terakhir gw priksa, detak jantung normal,hihi uda kedengeran “tar..tar..tar..” gitu bunyinya,cepet bgt..terharu gw..T_T dan dokter bilang babynya cowo…Yipeee..gw emang pengen cowo, mudahan bener yaa.. tp seandainya cw jg ga masalah..asal sehat..:) Pas diukur ukuran2 tubuh babynya n dimasukin tabel jg masih masuk tabel normal..Puji Tuhan..kata dokter baby nya normal..beratnya uda ampir 400 gram gw dikasih resep  folavit.. cuma 1 mcm obat..Happy…! Tp biayanya mahal..ini yg gw ngga suka..tp gpp duech demi my luvly baby..cup..cup.. lagian worthed kok dgn fasilitas di RSIA Bunda..

* Jadwal check up 4 minggu berikutnya yaitu 16 Januari 2010: MISSED AGAIN T_T..(gw ngga check up lagi..dasar emak bandel..)

To be continued yah…

 

One Response to “Cerita Check up kehamilan dari awal s.d 21 minggu”

  1. Bidanku Says:

    Nggak sabar nunggu kelanjutannya…


Leave a Reply

