Leonardoindri's Blog

Just another WordPress.com weblog

Happy Baby [Online] Shopping 2# March 7, 2010

Filed under: belanja utk Baby R — leonardoindri @ 11:47 am

Akhirnya tergoda juga belanja Online, waktu itu ditambah lagi hubby Leo ku sakit selama seminggu an, jd kita ngga bisa kmana2 dech..gw yg waktu itu udah ga tahan bgt pengen blanja kebutuhan baby, akhirnya memutuskan belanja di internet aja yang ternyataaa…wawww banyak info banget yg berguna utk baby..dan keuntungan lainnya belanja online adalah kaki ngga pegel keliling2, ga usah beli makan di resto, gausah bayar parkir…SIIPPP dech.. Ini review blanja online  gw :

Site 1# : http://www.renatashopshop.multiply.com

Disini tempatnya ibu2 heboh mencari si Alas Ompol Renata yang kesohor di dunia baby online shop  itu…karena terkenal dgn daya serapnya yg okeh…gw jd tergoda utk beli juga…aku disini blanja :

Alas Ompol Renata 2 lusin, harga IDR 48/lusin , jadi beli 2 lusin  IDR 96

Perlak Polos meteran warna Cream Lembut 2 m, IDR 32.5/m,jadi beli 2 m IDR 65 (perlak ini nantinya gw gunting2 sesuai ukuran yg dibutuhkan, bahannya lembut dan elastis gt haluss banget ibu2..)

Celana Pop 1 lusin IDR 90 (huhuks agak kecewa karena dikirimnya celana pendek, bukan celana POP..tp sudahlah gpp…)

Jumlah belanjaan plus ongkir = IDR 279


Site 2# : http://www.natashababyshop.multiply.com

Ini site nya masi baru..menyediakan baju baby merk Nova, Libby, Piyo2 , harganya harga grosir!! pas gw cek ternyata lebih murah dari Yen’s..yipiiee…langsung dech gw borong disini…Gw milih merk Libby aja walopun gw tau merk Nova lebih bagus..tp kan baju newborn kepake cuma bentar bgt..jadi merk Libby juga cukup, harganya lebih murah daripada Nova tp kualitasnya bagus juga kok merk ini..:) ini belanjaan gw :

Baju kutung Libby 1/2 lusin, IDR 34.5

Baju tangan pendek Libby 1/2 lusin, IDR 40.5

Baju tangan panjang Libby 1/2 lusin, IDR 45

Celana Panjang Libby 1/2 lusin, IDR 50

Celana Pop Libby corak 1 lusin, IDR 77

Celana Panjang Tutup Kaki Putih Polos merk Libby 1/2 lusin, IDR 53.75

Jumlah belanjaan plus ongkir = IDR 300


Site 3# : http://www.rumahpopok.com

Disini tempat dunia perPOPOKan…hehehe…gara2 nya gw browsing2 n baca2 tentang cloth diaper a.k.a diapers yang bisa dicuci n digunakan lagi..jd kita bisa mengurangi sampah diapers yang baru bisa terurai 100 tahun itu…LET’S GO GREEN IBU2..! (nanti akan gw buat blog tersendiri tentang cloth diaper yah..)

Oiya, gw disini beli popok2 yang punya daya serap, jadi bukan popok kain biasa,tp yang di tengahnya ada lapisan tebal penyerap dan ada bahan anti tembus..huehehe..berawal dari males nyuci alas ompol banyak2 jadi yg kena ompol/pup kan cuma popoknya aja ngga satu set dengan alas ompol, bedong flanel dan bahkan perlak karena bleberan kmana2..hihi gw kan ga ada asisten rumah tangga, jadi pengen nya nyuci se sedikit mungkin..hahayyy😀 Ini daftar belanjaan gw :

Popok Serapan model Tali merk Nice Kids 1 lusin IDR 80.8 diskon 10% jadi IDR 72.7 (popok model tali biasa, tapi ditengah nya lebih tebal dan ada bahan anti tembus di belakangnya dan bisa nyerap cairan pipis bayi newborn maks 2 kali..yippieee gausah sering2 bgt ganti popok ) rencananya pas new born pake ini, kalo dipakein cloth diaper masih terlalu kecil kali yaa..kasian babynya..tulangnya masih keciiill hihihi

Celana serapan merk nice kids @ IDR 15 beli 4 pcs jadi IDR 60, diskon 10% jadi IDR 54 ini juga ampir sama ama popok tali sistemnya, tapi ini menggunakan velcro bukan pake tali, lebih mantep dech..kayanya dari new born juga uda bisa walopun aga longgar dikit, tp yg ini bisa dipake ampe umur bayi gede lohh…karena aga mahal jd beli 4 dulu, tar gampang beli lagi kalo baby udah aga gedean..

Cloth Diapers Pocket merk Enphillia @ IDR 30 , beli 2 jadi IDR 60, ngga dapet diskon, karena ini buatan mba rika (admin rumah popok) sendiri, dan mnurut gw harganya udah murah.. Ini cloth diaper asli made in Indonesia..gw belum beli yg luar punya ah..ntar aja nyicil2..sekarang beli yg ini dulu…hehehe.Oya, jadi si enphilia ini bentuknya sama kaya diaper2 sekali buang yg beredar di pasaran, tapi yg ini bisa dicuci ulang dan dipake lagi, terbuat dari bahan fleece(kaya bahan selimut gt) jadi kalo kena pipis baby, ga basah.. permukaan nya akan kering..karena diserap langsung diteruskan kebawah yaitu ke alas ompolnya yg dimasukkan melalui pocket(kantong), alas ompolnya bisa diisi macem2 seperti alas ompol renata atau flanel, atau bahan handuk microfiber yang masing2 punya ketahanan yg beragam..hebat kann..memang luarnya ngga waterproof banget kaya bikinan luar negri punya tp sesuai harganya,ini worthed bangettt…gw beli yang warna maroon ama tosca..lucu dech..

Jumlah belanjaan plus ongkir = IDR 196.7

Site 4# : http://www.visionkids.multiply.com

Masih tentang perpopokan…gw masi ngrasa belum cukup ni jumlah popoknya baby R jd sedikit2 nyicil popok, sambil nyobain yg mana yg paling cocok untuk baby R, nemu site ini ada reusable diaper.. ini popok yang bagian nempel kekulit baby nya bahannya handuk..jd ngga panas kaya si enphilia yg bahannya selimut ituh..tp teteppp luarnya harus kudu musti ada bahan yang waterproof alias anti tembus..huehehe rahasia emak yg malas nyuci banyak…:p Okeh..blanja nya ga banyak cuma:

Reusable diaper size S, beli 3 pcs, IDR 47.5 ( beli dikit dulu karena mau trial dulu, kalo cocok gw mau beli lagi yg agak banyakan dan ini untuk menambah jumlah popok baby R yg masi kurang…)

Total belanjaan plus ongkir = 52.5

Masih ada lagi ibu2 belanjaan ku..huihhh….nyok kita ke part 3…

 

Leave a Reply

